Denmark Open 2023: Putri KW Menyerah di Tangan Chen Yufei, Dua Ganda Campuran Juga Kandas
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tersingkir di babak pertama Denmark Open 2023. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tersingkir di babak pertama Denmark Open 2023. Putri KW gagal memperpanjang perjalanan di ajang Super 750 BWF ini setelah kalah telak dua gim langsung 9-21 dan 9-21 melawan unggulan ketiga Cina Chen Yufei di Jyske Bank Arena, Rabu 18 Oktober. 

"Ini pertemuan [pertama] saya dengan Chen Yu Fei. Dan ternyata bolanya dalam dan ujung sekali, itu membuat saya tidak nyaman," ujar Putri usai pertandingan.

"Tadinya saya ingin meladeni dulu permainan dia tapi malah tidak cukup tahan. Ini yang harus saya pelajari lagi. Semoga di pertandingan selanjutnya, saya bisa bermain lebih lepas," tambah dia.

Hasil mengecewakan juga didapat oleh ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Praveen/Melatih kalah juga kalah dari wakil Cina, Cheng Xing/ Chen Fang Hui, rubber game 21-11, 18-21, dan 14-21, sedangkan Rinov/Pitha ditekuk oleh unggulan ketiga, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

"Kami kalah tenaga dari lawan. Kami terus ditekan dan tidak bisa keluar dari situasi itu sehingga kami jadi tidak bisa mengembangkan permainan terbaik," ujar Rinov.

"Kami sudah mencoba untuk mengatasinya tapi memang tidak enak bermainnya. Tidak ada kendala dengan situasi lapangan atau bola, lawan memang punya kualitas yang bagus," tambah dia.