Japan Open 2022: Fajar/Rian Kandas di Perempat Final
Fajar Alfian (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke semifinal Japan Open 2022 usai kalah dari wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Langkah pasangan peringkat keenam dunia ini di turnamen berlevel Super 750 itu terhenti setelah menyerah dalam laga tiga gim 18-21, 21-19, dan 16-21 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Jumat, 2 September.

Kekalahan Fajar/Rian membuat Indonesia sudah kehilangan empat wakil dari lima wakil bermain di perempat final hari ini.

Kini harapan Indonesia untuk mendapat tiket semifinal tersisa pada nomor tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Ia belum bermain melawan wakil tuan rumah Kenta Nishimoto ketika berita ini ditulis.

Sebelum Fajar/Rian, wakil Indonesia yang sudah terlebih dulu tumbang di antaranya dua pasangan ganda putri dan satu tunggal putri.

Di ganda putri tiket gagal didapat pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Apri/Fadia pulang setelah kalah dari unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan, 26-24, 16-21, 14-21. Sementara itu, Febriana/Amalia kandas di tangan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-19, 10-21, dab 16-21

Adapun tunggal putri yang pulang adalah Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis 23 tahun menyerah di tangan unggulan keempat Chen Yufei dalam laga dua gim langsung.