Fajar/Rian Menangi Laga Kontra Bagas/Fikri, Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2022
Fajar/Rian (Instagram @fajaralfian95)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan tiket perempat final Indonesia Open 2022. Mereka jadi wakil terakhir Merah Putih yang lolos ke delapan besar.

Fajar/Rian mendapat tiket setelah mengalahkan pasangan junior mereka Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 21-10, 10-21, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis, 16 Juni.

Hasil ini sekaligus membuat Indonesia menempatkan sebanyak empat wakil di babak perempat final dari 10 wakil yang berjuang hari ini. Sektor ganda putra mendominasi dengan mengirim dua wakil.

Sebelumnya, tiket sudah lebih dulu diamankan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Sementara itu dua wakil Indonesia lainnya yang lolos adalah adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Anthony Sinisuka Ginting.

Selain Bagas/Fikri dua wakil ganda putra lainnya yang kandas adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tiga wakil lain yang juga harus terhenti adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi, tunggal putra Jonatan Christie, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mundur.

Di babak perempat final nanti Fajar/Rian akan bertemu wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Pasangan ini mencapai perempat final setelah mencegah langkah wakil India, M.R Arjun/Dhruv Kapila.