Tumbangkan Wakil China, Apri/Fadia ke Perempat Final Indonesia Open 2022
Apri/Fadia (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan satu tiket babak perempat final Indonesia Open 2022.

Finalis Indonesia Master 2022 pekan lalu itu harus berjuang tiga set 21-16, 16-21, dan 21-18 untuk mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Istora, Jakarta, pada Kamis, 16 Juni malam WIB.

Apri/Fadia mengamankan satu tiket dari dua wakil ganda putri yang berjuang hari ini. Satu ganda putri lainnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi gagal ke perempat final.

Nasib serupa dialami tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mundur.

Di babak perempat final nanti Apri/Fadia bakal bertemu dengan unggulan kedua Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, yang menghentikan langkah Febriana/Amalia.

Di atas kertas Apri/Fadia unggul menang-kalah 1-0 atas Lee/Shin. Satu-satunya kemenangan itu dicatat peraih medali emas SEA Games Hanoi 2021 itu saat mereka bertemu di perempat final Indonesia Master pekan lalu.