Praveen/Melati Mundur dari Indonesia Open 2022, Pelatih PB Djarum Vita Marissa: Jadi ada Saraf yang Terjepit
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Dok. PB Djarum)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyatakan mundur dari babak 16 besar Indonesia Open 2022. Kabar ini diumumkan sesaat sebelum pertandingan melawan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Sio.

Pasangan dari PB Djarum itu mundur lantaran cedera punggung yang diderita Praveen Jordan kambuh. Pelatih ganda campuran, Vita Marissa, menyebut rasa tidak nyaman sudah diungkap Praveen sejak Kamis pagi.

Vita mengungkapkan, ada bagian saraf terjepit yang diderita Praveen. Cedera ini ternyata sudah dialaminya sejak Kejuaraan Asia awal tahun ini.

"(Praveen) Jordan pagi tadi mengalami sakit yang kemarin dirasakannya juga di Kejuaraan Asia, kambuh. Memang setelah kejuaraan Asia kami cek, disitu istilahnya ada low back pain jadi ada saraf yang terjepit," kata Vita Marissa dalam keterangan yang diterima VOI pada Kamis, 16 Juni siang WIB.

Sejauh ini Praveen terus mendapat serangkaian perawatan. Demi mempercepat proses pemulihan, Praveen bahkan terus menggunakan korset khusus untuk menopang punggungnya agar tidak memperparah cedera.

"Dia selama ini pakai korset yang ada besinya. Namun kalau masalah sakit atau cedera, itu balik lagi ke atletnya. Saya tidak berani memaksakan," ucapnya.

Vita kembali menegaskan, ia sempat memastikan kondisi anak asuhnya usai Kejuaraan Asia. Namun dengan kesempatan tampil di Tanah Air, Praveen dengan yakin mengatakan siap tampil.

"Sebelum Indonesia Masters juga sudah ditanya siap atau tidak? Kata dia oke. Mungkin karena ingin main di depan publik sendiri. Pas main juga tidak ada masalah kemarin," ujarnya.