Indonesia Open 2022: Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final dan Sudah Ditunggu Viktor Axelsen
Anthony Sinisuka Ginting ke perempaf final Indonesia Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mendapat tiket perempat final Indonesia Open 2022. Ia lolos setelah mengalahkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus dari Denmark.

Peraih medali perunggu Olimpiade tersebut mengunci kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-9 di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis, 16 Juni. Anthony Selanjutnya bakal bersua lawan berat Viktor Axelsen.

Ini menjadi pertemuan kedua antara Axelsen dan Anthony dalam dua pekan ini. Sebelumnya, kedua pemain bertemu di babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Ketika itu Axelsen keluar sebagai pemenang dengan skor 21-15 dan 21-15. Hasil pertandingan itu sekaligus mengubah rekor menang-kalahnya dengan Anthony menjadi 7-4.

Indonesia berpeluang menambah wakil tunggal putra pada babak delapan besar jika Jonatan Christie bisa menang dengan wakil China Zhao Jun Peng. Keduanya belum berlaga saat berita ini ditulis.

Indonesia sebelumnya sudah mendapat tiket babak delapan besar dari ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan. Pasangan ini mengalahkan juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-lin.

Sementara itu, ganda putra Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi harus mengubur mimpi mereka. Mereka harus pulang lebih awal usai ditekuk dua gim 25-23 dan 21-11 unggulan kedua Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.