Kento Momota Sedih Sekaligus Kesal, Kembali Tampil di Istora Senayan tapi Hanya Sesaat
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota. (Foto: Antara/Shofi Ayudiana)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, Kento Momota, merasa sedih dan kesal karena gagal di babak awal Indonesia Open 2022. Dia tersingkir setelah dikalahkan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Juni, Kento Momota menyerah dalam pertarungan tiga gim. Setelah kalah 19-21 pada gim pertama, dia merebut gim kedua dengan 21-19. Namun, pada gim penentuan, dia kembali kalah 14-21.

Dia sedih karena gagal mempersembahkan kemenangan untuk pendukungnya di Istora Senayan. Kento Momota juga kesal karena harus mengakhiri perjuangan lebih cepat.

"Saya sedih sekaligus kesal karena langsung kalah di babak pertama di depan penggemar saya sendiri di Indonesia," ujar pebulutangkis asal Jepang itu, seperti dilansir dari Antara.

"Padahal saya ingin sekali memainkan lebih banyak pertandingan di Indonesia, tapi ya begitulah. Namun, saya senang akhirnya bisa kembali bermain di Istora," lanjutnya.

Kegagalan di Indonesia Open 2022 memperpanjang catatan buruk Kento Momota di tahun ini. Dia belum pernah meraih satu gelar pun.

Capaian terbaik Momota adalah menembus babak perempat final All England 2022, Maret lalu. Nampaknya, kondisi Momota belum sepenuhnya pulih. Cedera akibat kecelakaan mobil di awal tahun 2021 disinyalir punya peranan.