Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, membuat kejutan di Kejuaran Bulu Tangkis Asia 2022. Dia berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, Rabu, 27 April.

Chico menang lewat pertarungan tiga gim setelah bertanding menit satu jam dua menit. Dia merasa senang akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Meski berhasil mengalahkan Kento Momota, pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut merasa belum puas.

"Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Tapi saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini," ungkap Chico, dalam laman resmi PBSI.

Chico sebenarnya sempat kalah 17-21 pada gim petama. Namun, dia bangkit di dua gim berikutnya dan menang 21-17 dan 7-21.

"Pada gim pertama sebenarnya saya sudah enak mainnya hanya terburu-buru di poin jelang akhir. Di gim kedua dan ketiga saya menerapkan strategi yang sama tapi hanya lebih sabar saja," kata Chico.

Di babak kedua nanti, Chico Aura akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Dia lolos ke babak kedua usai mengalahkan pemain Yordania, Bahaedeen Ahmad Alshannik, 18-21, 21-11 dan 21-15.