Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil maju ke babak 16 besar Jepang Open 2022 setelah mengalahkan unggulan kedua Kento Momota.

Chico sukses menunduk wakil tuan rumah itu dalam pertandingan 49 menit yang berakhir dengan skor, 21-15 dan 22-20 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Ini kedua kalinya Chico menang atas pebulu tangkis yang pernah menduduki peringkat pertama dunia itu. Sebelumnya, ia mengalahkan Momota ketika mereka bersua di Kejuaraan Asia pada Arpil lalu.

"Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa enjoy di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia," ujar Chico dalam keterangan resmi yang diteirma VOI.

Chico nyaris saja dipaksa bermain tiga gim ketika ia tertinggal 17-20 pada gim kedua. Namun, ia berhasil bangkit dan mencetak lima angka beruntun.

"Dia pemain yang bagus jadi saya merasa excited tadi saat masuk lapangan, bisa bertemu dengan dia lagi. Tadi saya coba buat main lebih berani terutama saat poin-poin kritis dimana saya tertinggal 17-20. Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu," ujar Chico.

Di babak 16 besar nanti Chico akan menghadapi Rasmus Gemke. Wakil Denmark ini menembus ke babak kedua setelah menang melawan wakil Irlandia, Nhat Nguyen.

"Pastinya menambah motivasi saya untuk pertandingan selanjutnya. Semoga di babak 16 besar saya bisa tampil lebih baik lagi. Dari awal bisa mengeluarkan permainan terbaik dan menikmati setiap poinnya," ujar Chico.

Chico merupakan satu dari dua wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar pada hari ini. Satu wakil lainnya yang juga ikut lolos ada Jonatan Christie.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting menarik diri mundur menjelang melawan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn. Atlet asal Jawa Barat itu urung berlaga karena cedera punggung.