Kalah dari Viktor Axelsen dengan Skor Mencolok di Final Malaysia Open 2022, Kento Momota: Dia Terlalu Hebat
Kento Momota. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kento Momota harus puas menjadi runner up Malaysia Open 2022. Pada partai final yang berlangsung Minggu, 3 Juli, pemain asal Jepang itu dibekuk Viktor Axelsen.

Seusai pertandingan, Kento Momota mengakui keunggulan lawannya itu. Dia menilai, unggulan pertama asal Denmark itu terlalu hebat untuknya.

"Dia terlalu hebat hari ini. Saya berusaha menandinginya setahap demi setahap namun dia terlalu kuat," kata Momota dikutip dari laman resmi BWF.

Pada partai final yang digelar di Axiata Arena, Malaysia, Momota kalah dua gim langsung dari Axelsen. Skornya pun sangat mencolok, yakni 4-21 dan 7-21.

Dengan skor telak, pertemuan keduanya juga jadi laga tersingkat di partai final hari itu karena berlangsung hanya dalam waktu 34 menit.

Momota juga mengakui, Axelsen menunjukan peningkatan luar biasa pada penampilannya jika dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya.

"Dia (Axelsen) mengalami peningkatan, kecepatannya dan kualitas pukulanya meningkat di berbagai level," tutur Momota melanjutkan.

Jika mengacu pada rekor pertemuan, Momota sejatinya punya catatan yang lebih dominan daripada Axelsen. Meski di turnamen terakhir Momota kalah, statistiknya masih unggul 14-3 dalam rekor pertemuan melawan Axelsen.

Tapi jika melihat penampilan di dua turnamen terbaru, Axelsen justru bisa mengalahkan Momota, termasuk juga saat tampil di Denmark Open 2021 lalu.