Tarik Diri dari Malaysia Masters dan Singapura Open, Viktor Axelsen: Saya Butuh Rehat
Viktor Axelsen (Instagram @viktoraxelsen)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen memastikan diri menarik dari dari Malaysia Masters 2022 yang digelar 5 sampai 10 Juli pekan ini.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu membuat pengumuman melalui akun Twitter pribadinya pada Senin, 4 Juli. Ia mundur lantaran butuh istirahat.

Selain menarik diri dari ajang berlevel Super 500 itu, Axelsen juga mengundurkan diri dari kompetisi Singapura Open pada 12-17 Juli nanti.

"Ketika saya bagun pagi ini tubuh dan kepala saya mengatakan kepada saya, untuk mengambil istirahat dan mengisi ulang tenaga sebelum masuk lapangan lagi," tulis Axelsen.

"Saya butuh beberapa hari untuk rehat, merayakan kemenangan terbaru dengan keluarga dan kemudian membangun ulang tujuan saya," ia melanjutkan.

Axelsen baru saja menjuarai ajang Malaysia Open pada akhir pekan kemarin. Ia membawa pulang gelar setelah menekuk Kento Momota di partai final.

Itu merupakan gelar ketiga dalam tiga turnamen terakhir yang ia ikuti. Ia sebelumnya keluar sebagai juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open bulan lalu.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Anda selama minggu-minggu yang sibuk ini. Saya tentu saja sangat senang dengan hasil dari 3 turnamen terakhir ini," kicau Axelsen.

"Luar biasa bermain di Indonesia dan Malaysia di depan orang banyak yang luar biasa. Dan Terima kasih juga untuk tim saya, keluarga, dan teman-teman untuk dukungan yang tanpa henti," imbuh dia.