Anthony Ginting Tak Mau Dibayangi Rekor Buruk Bertemu Viktor Axelsen
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tidak mau dibayang-bayangi rekor buruk menghadapi Viktor Axelsen saat mereka kembali bertemu di perempat final Malaysia Open 2022.

Anthony sebagai unggulan keenam mendapat tiket delapan besar ajang berlevel Super 750 itu setelah mengalahkan wakil Thailand Sitthikom Thammasin di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Kamis, 30 Juni.

Namun, usaha tunggal putra peringkat enam dunia itu untuk menembus semifinal bakal tidak mudah. Pasalnya, ia langsung bertemu Axelsen yang merupakan peringkat satu dunia dan unggulan pertama.

"Menurut saya, persaingan di tunggal putra memang sangat ketat. Sekarang memang nomor satu 'kan Viktor Axelsen, bisa kita lihat dari cara main dia dan hasilnya selama ini," kata Anthony usai kemenangan atas Thammasin.

Sejauh ini Anthony dan Axelsen sudah saling berhadapan sebanyak 12 kali. Dari jumlah pertemuan itu, tunggal putra Denmark memimpin rekor menang-kalah 8-4 atas Anthony.

Dua dari delapan kekalahan yang diderita Anthony itu bahkan terjadi baru-baru ini di dua ajang yang berlangsung di Indonesia awal bulan ini, yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Pertemuan pertama mereka terjadi di semifinal Indonesia Masters, sedangkan yang kedua di perempat final Indonesia Open. Dua kekalahan itu membuat Anthony tercatat tidak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir mereka.

"Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya," ujar atlet asal Jawa Barat tersebut.

Anthony merupakan satu dari tiga wakil Indonesia yang berhasil mencapai babak delapan besar Indonesia Open tahun ini. Dua tiket lainnya didapat oleh Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.