Bagikan:

JAKARTA — Anthony Sinisuka Ginting berharap bisa tampil maksimal untuk menekuk unggulan pertama Viktor Axelsen di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Jepang. Meski demikian, ia menyebut tidak akan mudah.

Tunggal putra terbaik Indonesia akan bertemu Axelsen di Gimnasium Metropolitan Tokyo pada Jumat, 26 Agustus besok. Anthony harus bekerja keras untuk bisa ke semifinal.

"Tidak akan mudah melawan Viktor (Axelsen). Pertandingan akan lebih ketat daripada hari ini. Di pertemuan terakhir berjalan ramai, saya berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan maksimal," ujar Anthony dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Di atas kertas, Anthony sebagai unggulan keenam di Kejuaraan Dunia tahun ini, tidak begitu di unggulan. Rekor pertemuan lebih memihak ke wakil Denmark.

Sejauh ini Anthony tercatat hanya menang empat kali dari 13 kali pertemuan dengan Axelsen. Tujuh dari sembilan kekalahan itu bahkan diderita Anthony secara beruntun di pertemuan terbaru mereka.

Meski demikian, di dua kekalahan terbaru masing-masing di Indonesia Open dan Malaysia Open, Anthony mampu memberikan perlawanan terhadap Axelsen. Tunggal putra nomor satu dunia itu dipaksa Anthony bermain rubber game.

"Setiap pemain yang datang punya kesempatan yang sama untuk memenangkan gelar. Tidak ada garansi siapa yang akan juara jadi yang terpenting adalah melakukan yang terbaik di setiap pertandingan dan menikmati setiap poin," kata Anthony.

Selain Anthony, Indonesia juga menempatkan tunggal putra Jonatan Christie di perempat final. Jonatan akan menghadapi wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen.

Kemudian, dari nomor ganda putra Merah Putih juga berhasil mengirim dua wakil ke perempat final. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajad Alfian/Muhammad Rian Ardianto.