Malaysia Open 2022: Hendra/Ahsan Raih Tiket Perempat Final dengan Mudah, Ganda China Dibungkam Hanya dalam Waktu 26 Menit
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter @INA_Badminton)

Bagikan:

JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/ berhasil melaju ke perempat final Malaysia Open lewat kemenangan cepat atas wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Tampil di Axiata Arena pada Kamis, 30 Junis sore WIB, Hendra/Ahsan hanya butuh waktu 26 menit untuk menutup dua gim langsung dengan kemenangan 21-13, 21-10.

Kemenangan yang diraih dalam waktu singkat itu tak lepas dari penampilan The Daddies yang sudah tampil menekan sejak awal gim pertama. Hal ini dibuktikan lewat keunggulan si poin awal yang berlangsung hingga interval pertama berbuah angka 11-5.

Setelah jeda, Hendra/Ahsan kembali melanjutkan tren baik dengan merebut lima poin beruntun untuk menciptakan keunggulan 10 angka di kedudukan 19-9. Hendra/Ahsan lalu meraih game point di posisi 20-10 dan menutup gim pertama dengan unggul 21-13.

Memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan kembali berupaya mengendalikan permainan atas lawan mereka dengan kembali unggul di interval kedua. Permainan terus berjalan mulus karena penempatan shuttlecock yang cermat dari Hendra membuat The Daddies memimpin 11 angka di kedudukan 18-7.

Match point kembali diraih Hendra/Ahsanpada angka 20-8 setelah pengembalian He/Zhou membentur net. Dua kali gagal memanfaatkan kesempatan, Hendra/Ahsanakhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-10.

Sayang, langkah The Daddies tak diikuti ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi. Mereka justru kandas di babak 16 besar setelah melewati perjuangan panjang selama satu jam 30 menit.

Febri/Amalia akhirnya menyerah setelah lawan mereka dari China, Du Yue/Li Wenmei menutup perjuangan rubber gim dengan skor akhir 19-21, 21-16 dan 23-21.