Buntut Tudingan Adu Kungfu dalam Laga Trofeo Nusantara Bersama Ronaldinho, Klub Gading Marten Persik Kediri Kembalikan Trofi
Petinggi Persik Kediri, Gading Marten. (Foto: Instagram @persikfcofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Manajemen Persik Kediri mengambil langkah tegas terkait komentar yang disampaikan salah satu petinggi Rans Nusantara FC terkait laga Trofeo Nusantara with Ronaldinho. Klub yang dipimpin Gading Marten ini memutuskan untuk mengembalikan trofi juara ke pihak penyelenggara.

Persik Kediri tak terima dengan komentar "adu kungfu" yang dilontarkan salah saatu petinggi Rans. Dalam pernyataan resmi mereka, manajemen Macan Putih menyebut itu adalah opini sepihak.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai "Adu Kungfu" merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya di lapangan hijau," demikian pernyataan resmi Persik yang diunggah di akun Instagram mereka.

Persik menambahkan, berdasarkan laporan pertandingan yang dikeluarkan wasit, mereka mengaku tak mendapatkan kartu kuning ataupun kartu merah di laga pertama melawan Rans serta di laga kedua kontra Arema FC.

"Selain itu, khusus di laga pertama di mana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya melakukan 4 kali pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan Rans Nusantara," lanjut pernyataan tersebut.

Menurut pihak Persik Kediri, pernyataan "Adu Kungfu" tersebut telah terbantahkan dengan sendirinya. Manajemen klub Macan Putih menegaskan, mereka selalu mengedapankan sportifitas dan fair play saat turun di kompetisi manapun.

Persik juga mengungkapkan, para pemainnya telah memberikan penghormatan dan kesempatan kepada Ronaldinho untuk memperlihatkan skillnya dengan tak memberikan tekanan sedikitpun. Justru, lanjut Persik, Ronaldinho tak banyak melakukan aksi hiburan karena minim mendapatkan umpan.

"Statistik menunjukkan suplai umpan kepada Ronaldinho juga sangat minim. Ada dua momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi bebas, namun tak diberi umpan," tulis klub.

"Untuk itu, dengan tegas dan sadar, kami kembalikan piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," tutup pernyataan Persik Kediri.