Kelelahan karena Jadwal Padat, Ronaldinho Hanya Tampil 30 Menit dan Tak Main Lawan Arema FC
Ronaldinho hanya bermain 30 menit bersama Rans Nusantara FC di trofeo. (Foto: Instagram @rans.nusantara)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda Brasil, Ronaldinho, hanya tampil selama 30 menit saat Trofeo Nusantara yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 26 Juni. Dia hanya turun saat klub milik Raffi Ahmad itu berhadapan dengan Persik Kediri.

Dalam pertandingan itu, Ronaldinho sangat minim mendapatkan distribusi bola. Meski demikian, beberapa kali mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu menunjukkan kemampuan magisnya yang masih tersisa.

Ronaldinho yang bermain simpel dan sederhana, beberapa kali memberikan umpan yang memanjakan rekan timnya. Sayang, tak ada gol yang tercipta dalam pertandingan itu.

Sayang, para penonton yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Malang, tak bisa melihat aksi Ronaldinho di laga lawan Arema FC. Pria berusia 42 tahun itu memutuskan untuk tak bermain karena kelelahan.

Hal ini disampaikan pelatih Rahmad Darmawan. "Ronaldinho setelah pertandingan pertama, mengatakan tak siap karena kondisi fisiknya akibat aktivitas yang padat sebelum laga ini," ujar Rahmad Darmawan, seperti dikutip Antara.

Meski demikian, pria yang akrab disapa RD itu menilai Ronaldinho sudah menyajikan suatu tontonan yang menarik.

"Ia bisa memberikan beberapa situasi yang menarik di dalam pertandingan, dan masih memberikan banyak umpan yang bagus, itu sesuatu yang cukup bagus," tuturnya.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu kemudian mengakui, kehadiran Ronaldinho telah memotivasi para pemainnya.

"Ronaldinho memberikan motivasi bagi kami dan semua untuk terus memperbaiki sepak bola secara keseluruhan," ujarnya.