Finis Ke-18 setelah Start dari Belakang, Mario Aji: Balapan yang Mengecewakan
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji, mengaku kecewa dengan hasil balapan Moto3 Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu, 26 Juni. Padahal, dia finis di posisi ke-18 pada balapan tersebut.

Mario Aji merasa, dia bisa meraih hasil yang lebih baik. Sayang, dia gagal mempertahankan momentum setelah nyaris terjatuh saat balapan.

"Balapan yang mengecewakan bagi saya, karena saya bisa saja berada di grup tengah. Saya membuat awal yang baik, saya berhasil bersama grup tengah," ujar Mario Aji, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Namun, dia kembali kehilangan banyak posisi akibat nyaris terjatuh. Dia pun melorot ke posisi belakang lagi, tepatnya posisi ke-25.

"Saya selamat dari insiden, tapi kehilangan ritme," tuturnya.

Meski kecewa, Mario Aji mengaku mendapatkan banyak hal positif dari balapan ini. Satu di antaranya adalah berhasil menyelesaikan balapan setelah nyaris terjatuh.

"Ini membuat saya menjadi pebalap yang lebih kuat pada akhirnya. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan selama liburan musim panas," pungkas Mario Aji.