Gagal Finis di Moto3 Australia, Mario Aji: Saya Membuat Kesalahan
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suyo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji, meraih hasil mengecewakan pada balapan Moto3 Australia, akhir pekan kemarin. Dia gagal finis pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu, 17 Oktober.

Sebenarnya pebalap Honda Team Asia itu tampil impresif di awal balapan. Mengawali dari posisi ke-28, dia kemudian memperbaiki posisinya.

Mario Aji berhasil menembus hingga posisi ke-19. Namun, ia melakukan kesalahan hingga membuatnya gagal finis.

Dia terjatuh saat hendak melahap Tikungan 10 pada lap terakhir. Pebalap asal Magetan itu mengaku kewalahan akibat start dari posisi belakang.

Meski gagal finis, Mario Aji tetap mengambil sisi positif dari balapan ini. "Saya menjalani start dengan baik, menyalip banyak pebalap pada lap-lap awal," kata sang pebalap dalam laman resmi tim, dikutip via Antara.

"Itu hal positif pada balapan kali ini, bertarung dengan banyak pebalap meski lemah di lintasan lurus."

"Sayangnya, saya tidak bisa menyelesaikan balapan. Saya membuat kesalahan di Tikungan 10, dan terjatuh. Sekarang saya hanya ingin memikirkan balapan di Malaysia," sambungnya.

Balapan Moto3 2022 tersisa dua seri lagi. Berikutnya, pada pebalap akan membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, 21-23 Oktober mendatang.