Belajar dari Kesalahan Musim Lalu, Mario Aji Pasang Target Lebih Baik di Moto3 Australia
Pebalap Honda Team Asia, Mario Aji. (Foto: Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji, tak sabar untuk melanjutkan perjuangan setelah tampil pada Moto3 Indonesia di Sirkuit Mandalika, akhir pekan kemarin. Pebalap Honda Team Asia ini antusias menyambut Moto3 Australia yang akan berlangsung di Sirkuit Philip Island, 20-22 Oktober. 

"Phillip Island adalah sirkuit yang sangat saya sukai, mungkin salah satu favorit saya. Saya ingin meraih hasil bagus di sini," kata Mario Aji dalam keterangan resmi dikutip Kamis, 19 Oktober. 

Sebelumnya dalam balapan di Sirkuit Mandalika pada 15 Oktober lalu, Mario Aji melewati akhir pekan yang berat. Tampil sebagai pebalap tuan rumah, Mario yang memulai balapan dari P21 tak dapat mengembangkan akselerasinya lebih jauh sehingga  harus puas finis di P25.

Dari hasil yang kurang memuaskan di Sirkuit Mandalika itu, Mario Aji bertekad tampil lebih impresif dan memperbaiki catatan saat ngaspal di Sirkuit Philip Island pada 20-22 Oktober datang.

Keinginan besar Mario Aji itu muncul juga karena berkaca pada hasil yang tidak memuaskan saat melakoni Moto3 Australia edisi tahun lalu. Kala itu Mario mengaku kesulitan sejak awal balapan.

Mario Aji memulai balapan dengan posisi yang cukup baik. Ia bahkan sempat mengasapi beberapa pebalap lainnya sebelum akhirnya membuat kesalahan di tikungan 10 dan akhirnya terjatuh. 

“Tahun lalu, saya kesulitan sejak awal balapan. Posisi grid sangat mempengaruhi saya. Saya melakukan start dengan baik dan menyalip banyak pembalap, namun saya melakukan kesalahan dan terjatuh,” ungkapnya. 

“Saya harap segalanya akan berubah tahun ini karena perasaan saya tentang berkendara meningkat di balapan terakhir,” harap sang pebalap.