Finis Posisi Ke-17 Setelah Start dari Grid Ke-28 di Moto3 Inggris, Mario Aji Akui Bikin Kesalahan: Ini Memalukan
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suryo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, kembali memperlihatkan performa impresif di ajang Moto3. Dia nyaris mendapatkan poin saat balapan di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu, 7 Agustus.

Start dari grid ke-28, Mario Aji menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Pebalap Honda Team Asia itu mengaku, bisa saja mendapatkan poin jika tak melakukan kesalahan.

"Saya sangat menikmati pertarungan dengan pebalap lain. Pada lap pertama, saya bersama grup depan. Saya terburu-buru dan membuat banyak kesalahan," kata Mario Aji dalam rilis yang diterima VOI.

Akibat kesalahan itu, Mario Aji terlepas dari grup depan. Dia pun membuang peluang untuk mendapatkan poin tambahan di Moto3 musim ini.

"Ini memalukan, tanpa kesalahan itu, saya merasa punya kesempatan tetap bersama mereka (grup depan)," tuturnya.

Meski demikian, Mario Aji merasa senang dengan keseluruhan akhir pekan di Silverstone. Hasil ini bisa menjadi modal penting menghadapi balapan berikutnya.

Moto3 2022 selanjutnya akan digelar pada 19-21 Agustus mendatang. Para pebalap bakal beradu kecepatan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

"Mario Aji dan Taiyo Furusato harus berkembang, mencoba untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman. Balapan berikutnya di Austria, kita akan melihat apa yang telah mereka pelajari di sini," tutur manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.