Nyaris Buat Sejarah Namun Jatuh di P6 Moto3 Australia 2023, Mario Aji: Hilang Konsentrasi karena Visor Berkabut
Ilustrasi Mario Aji (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Honda Team Asia asal Indonesia, Mario Aji mengungkap penyebab yang membuatnya gagal finish saat tampil di Moto3 Australia 2023. Cuaca buruk menjadi penyebab utama kata Mario Aji. 

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Philip Island pada Minggu, 22 Oktober, Mario Aji nyaris mencetak sejarah baru bagi dunia balap Indonesia karena berpeluang menjadi pebalap Tanah Air dengan finish terbaik di ajang Moto3.

Memulai Balapan di urutan ke-23, Mario Aji mampu melesat naik ke posisi delapan. Ia juga terus memacu kuda besinya hingga ada di posisi keenam.

Sayangnya saat berada di tikungan 11 lap ke-13 Mario Aji malah tergelincir dan gagal melanjutkan balapan yang memang berlangsung dalam cuaca dingin, hujan, dan angin kencang.

Kondisi tersebut jelas sangat disayangkan Mario Aji, ia kemudian mengungkap hal yang membuatnya kemudian terjatuh saat posisi balapnya sudah sangat baik.

“Sayang sekali! Saya melakukan start dan lap pertama yang fantastis hari ini, naik 15 posisi,” ungkapnya membuka.

“Saya melakukan balapan dengan baik sebelum saya kehilangan konsentrasi karena layar sepeda motor dan kaca visor saya berkabut. Saya tidak bisa melihat jalan dan di mana tambalannya,” kata Mario Aji dalam keterangan yang diterima Minggu, 22 Oktober.

Mario Aji mengakui kesalahan ini membuatnya merasa frustasi, sebab sejatinya balapan di Sirkuit Philip Island ini bisa menjadi peluang meraih podium.

“Ini sangat membuat saya frustasi. Tanpa masalah ini, saya yakin saya punya peluang memperebutkan podium karena berada di grup teratas,”

“Sayangnya, saya jatuh. Saya tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata, rasa frustrasi saya. Tapi saya menganggapnya sebagai pelajaran,” tandasnya.