Cak Imin ke Gibran Rakabuming: Selamat Datang dalam Pertempuran Politik
Muhaimin Iskandar memeriksa barisan saat menjadi Inpsektur Apel Hari Santri di Lapangan Butuh, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2023). ANTARA/Heru Suyitno

Bagikan:

MAGELANG - Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar menyampaikan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka setelah Partai Golkar resmi mengusungnya jadi bacawapres Prabowo Subianto. 

"Welcome to the jungle, selamat datang dalam pertempuran politik, mari susun rangkaian persaingan politik dengan riang gembira karena kita adalah sesama anak bangsa mari objektif, rasional, terbuka jujur," kata Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, di Magelang, dikutip dari Antara, Minggu, 22 Oktober. 

Bagi bakal pasangan calon presiden/wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), kata Cak Imin, tidak ada yang berat karena Amin yakin menang.

Menyinggung Presiden RI Jokowi sudah merestui Gibran maju sebagai cawapres, dia menyampaikan hal tersebut wajar sebagai orang tua. PKB sudah menjadi juara satu di Jatim dan juara dua di Jateng tinggal menggeser sedikit jadi juara satu pileg menjadi juara satu pilpres.

"Saya tidak merasa khawatir apa pun karena semua punya kelebihan masing-masing tinggal rakyat silakan menilai dan memutuskan pada tanggal 14 Februari 2024. Silakan rakyat menilai. Saya sebagai kompetitor tidak berhak menilai," katanya.

Ditanya strategi khusus untuk memenangi pilpres, Cak Imin menyampaikan pokoknya semua strategi dipakai, yang penting Amin menang.