Gagal Menyelesaikan Balapan Moto3 Barcelona karena Terjatuh di Tikungan Ke-12, Mario Aji: Ada Pebalap yang Mengganggu Saya
Pebalap Indonesia, Mario Aji. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji, gagal menyelesaikan balapan Moto3 Barcelona di Sirkuit Catalunya, Minggu, 5 Juni. Dia terjatuh saat balapan baru berjalan 8 lap.

Mario Aji yang mengawali balapan dari grid ke-19, melorot lima posisi selepas start. Pebalap Honda Team Asia itu kemudian berhasil merangsek kembali ke posisi awalnya.

Namun, saat melintasi tikungan ke-12, Mario Aji terjatuh. Dia pun harus mengakhiri balapan lebih cepat.

"Sayang sekali, tapi saya jatuh di tikungan 12 saat balapan. Sulit untuk diterima, karena saya merasa memiliki banyak opsi untuk berada di grup terdepan," kata Mario Aji dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Mario Aji mengaku mendapat kesulitan di awal balapan. Bahkan, menurutnya, ada pebalap yang mengganggu.

"Saya mendapat hukuman di awal, melebar dan mendapatkan pebalap lain mengganggu saya. Setelah itu, saya coba memperbaiki posisi, mengendarai motor dengan waktu lap yang sama dengan grup peraih poin," lanjutnya.

Mario Aji tak ingin larut dalam kecewa. Pebalap binaan Astra Honda Racing Team itu ingin segera bangkit untuk menghadapi balapan Moto3 seri berikutnya.

Balapan Moto3 2022 akan dilanjutkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Rangkaian balapan akan dimulai pada 17 Juni hingga 19 Juni mendatang.

"Sekarang waktunya untuk memikirkan Sachsenring," kata Mario Aji.