Pebalap Formula E Asal Swiss Edoardo Mortara Terkesan dengan Indonesia: Jujur, Saya Tak Sabar Kembali ke Sini
Eduardo Mortara (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan di Indonesia rupanya membekas di benak pebalap Formula E Eduardo Mortara. Saking terkesannya driver Swiss ini pun menyimpan keinginan untuk kembali lagi.

Mortara yang membalap untuk tim ROKiT Venturi Racing merupakan satu dari 22 pebalap yang beraksi di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu, 4 Juni 2022. Mereka beradu cepat di depan puluhan ribu pasang mata.

"Berada di Indonesia sangat menyenangkan. Terima kasih banyak untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jujur saya tidak sabar untuk kembali ke sini lagi," kata Mortara dalam konferensi pers usai lomba.

Pebalap berusia 35 tahun memulai balapan dari posisi keempat. Meski demikian, ia sukses naik podium ketiga setelah finis di belakang Mitch Evans posisi pertama dan Jean-Erich Vergne di tempat kedua.

Ini merupakan podium ketiga pertamanya musim ini dari total empat kali ia naik podium. Sebelumnya, ia naik podium pertama di Diriyah dan Berlin I serta podium kedua yang ia dapatkan Berlin II.

"Balapan kali ini saya merasa bahwa rencana atau strategi dari tim sudah lancar. Jadi kami merasa sudah sesuai target," katanya.

Jakarta E-Prix merupakan balapan kesembilan dalam kalender Kejuaraan Dunia Formula E 2021-2022. Selain itu, race ini merupakan yang pertama kali digelar di Jakarta sekaligus Asia Tenggara.

Total Formula E akan menggelar sebanyak 16 seri pada musim ini. Balapan selanjutnya akan berlangsung di Marrakesh, Monaco, pada 2 Juli nanti.