Penonton Dilarang Bawa Bekal dari Luar Area Sirkuit Ancol, UMKM Makanan dan Minuman di Sirkuit Formula E Laku Keras
Puluhan gerai yang berdiri di area sirkuit panen pembeli (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Membeludaknya penonton Formula E Jakarta membuat stand-stand makanan ringan dan minuman banjir antrean. Puluhan gerai yang berdiri di area sirkuit panen pembeli.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selaku pemilik stand terlihat begitu sibuk melayani pelanggan mereka. Pembeli yang paling padat terlihat di sisi barat Ancol Beach City.

Di sisi ini, stand-stand yang berdiri menjajakan beraneka makan dan minuman. Makan ringan yang bisa ditemui di sini di antaranya hot dog, pizza, bakso, dll.

Sementara itu, berbagai jenis minuman seperti teh kemasan botol, air mineral, dan kopi, juga bisa dengan mudah didapat. Namun, untuk mendapatkan makanan atau minuman kesukaan, penonton harus rela mengantre lama.

Ramainya gerai makanan ini merupakan imbas dari aturan ketat panitia penyelenggara yang melarang penonton membawa bekal dari luar area sirkuit.

Larangan ini muncul karena panitia sudah menyediakan puluhan UMKM di sekitar sirkuit. Sehingga penonton yang hadir mau tidak mau harus memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan di kawasan arena balap.

Balapan Formula E di Jakarta pada Sabtu, 4 Juni, benar-benar mendapat antusias yang luar biasa. Sejak pagi hingga menjelang siang, arus penonton dari pintu masuk sebelah barat nyaris tidak pernah berhenti.

Banyaknya penonton yang hadir membuat antrian juga terlihat di pintu masuk menuju tribun, terutama di sisi timur grandstand 2H. Penonton yang mengular di pintu masuk ini bahkan rela panas-panasan di bawah terik matahari.