Perdana Saksikan Formula E, Penonton Takjub Mobil Listrik Juga Bersuara Menggelegar
Meski digelar pertama kali di Jakarta, antusiasme penonton tak perlu diragukan (Foto: Ulfa gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Formula E 2022 seri kesembilan berlangsung di Jakarta International E-prix Circuit, Ancol pada Sabtu, 4 Juni. Meski digelar pertama kali di Jakarta, antusiasme penonton tak perlu diragukan.

Hanya saja, mayoritas penonton yang hadir mengaku awam dengan balap mobil listrik paling bergengsi ini.

Salah satunya Nanda. Pertama kalinya menyaksikan Formula E, dia mengaku takjub dengan suara menggelegar mobil saat di lintasan yang tak kalah pekak dari mobil Formula 1.

Padahal menurut pandangannya selama ini, mobil listrik dikenal hampir tak menimbulkan kebisingan.

“Pertama datang nonton langsung ini (Formula E) kaget juga ternyata suara pas lewat di lintasan itu kencang sekali, hampir sama seperti Formula 1 ya. Padahal ini mobil listrik kan,” tutur Nanda kepada VOI.

Dengan pengalaman pertama menyaksikan Formula E secara langsung, Nanda mengaku makin tertarik dengan ajang balapan yang satu ini.

“Seru juga ternyata lihat langsung mobil listrik adu kencang, tidak kalah dengan balapan lainnya,” lanjutnya.

Meski gelaran Formula E ini sukses membuat penonton takjub, balapan ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan gelaran F1. Hal yang paling mencolok adalah dari jadwal yang dibuat, di mana agenda Formula E digelar sekaligus dalam satu hari mulai dari latihan bebas, kualifikasi dan balapan.