BMKG Prediksi Hujan Ringan Turun Saat Balapan Formula E
Suasana di Sirkuit Ancol jakarta (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan skala ringan akan turun tepat saat waktu balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Dilihat dalam akun Twitter @infoBMKG, hujan ringan akan turun pukul 15.00 WIB dengan suhu yang cukup terik, yakni 31 derajat celsius.

Prakiraannya, hujan ringan masih akan turun hingga pukul 18.00 WIB atau saat balapan telah selesai digelar.

Sementara itu, berdasarkan pantauan VOI di lokasi, cuaca masih cukup terik. Beberapa dari penonton memilih berteduh di bawah pohon yang rindang, atau di dalam ruangan.

Sebagian lagi telah memasuki area tribun penonton, mulai dari Grandstand hingga ruang VIP dan VVIP sambil menyaksikan sesi kualifikasi pembalap mobil listrik ini.

Saat ini, cuaca masih cukup terik, sejumlah penonton memilih berteduh di bawah pohon rindang (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Sebagaimana diketahui, seri kesembilan Formula E resmi digelar hari ini, Sabtu 4 Juni di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol. Ajang balap mobil listrik ini bakal digelar satu hari penuh. Berikut jadwal dan informasi penting seputar Formula E hari ini.

Gelaran Formula E punya format berbeda dari balapan Formula 1 yang biasanya digelar tiga hari beruntun. Untuk Formula E, tiap seri hanya dilangsungkan di satu hari mulai dari latihan bebas (free practice), kualifikasi hingga balapan.

Untuk seri kesembilan di Jakarta, agenda dimulai dengan free practice (FP)1 mulai pukul 07.15 - 07.45 WIB. Dari pantauan VOI di lapangan, untuk jadwal FP1 ini masih belum bisa dihadiri penonton.

Selanjutnya, ada jadwal FP 2 yang mulai berlangsung pada pukul 09.00 - 09.30 WIB, kemudian babak kualifikasi pada pukul 10.40 - 11.15 WIB dan di hari yang sama juga akan berlangsung jadwal balapan pada pukul 15.00 WIB.