Penonton Formula E Jakarta Diprediksi 20 Ribu Orang, Polisi Terapkan Pengamanan Ketat
ILUSTRASI DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA -  Polda Metro Jaya bakal menerapkan keamanan ketat saat perhelatan Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sebab, dalam ajang balapan ini diprediksi bakal dihadiri 20 ribu penonton secara langsung.

"Terkait dengan pengamanan Formula E tentu kita akan memberikan pengamanan maksimal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Senin, 30 Mei.

Prediksi jumlah penonton ini didapat berdasarkan hasil koordinasi dengan panitia penyelenggara. Selain itu, merujuk dari jumlah tiket yang disediakan.

Dengan jumlah penonton yang banyak, maka faktor keamanan sangat diperhitungkan. Terutama keamanan di luar sirkuit.

"Berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan penonton cukup banyak. Penonton di dalam aja 20 ribu," ungkap Zulpan.

Dengan pola pengamanan yang dipersiapkan, Zulpan berharap perhelatan bertaraf internasional itu berjalan dengan baik. Dengan begitu dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

"Kita harapkan pada saat kegiatan tanggal 4 Juni semua berjalan baik karena memang kemarin faktor alam hujan cukup deras dan panitia juga sudah coba perbaiki apa yang menjadi kerusakan itu" kata Zulpan.