Waduh, Ada Calo Tawarkan Tiket Formula E Lebih Murah di Dekat Loket
Lokasi penukaran tiket resmi Formula E (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah calo kedapatan menawarkan tiket penonton Formula E di sekitar lokasi penukaran tiket resmi di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sejak pagi tadi, para calo ini menghampiri orang yang melintas di sekitar kawasan parkir barat JIExpo Kemayoran atau dekat dengan lokasi penukaran tiket dan menawarkan tiket secara diam-diam.

Tiket yang ditawarkan sudah berupa tiket fisik, sehingga pembeli tiket dari calo ini tak perlu ditukarkan lagi di loket penukaran tiket.

"Tiket, tiket, ada tiket lebihan nih," kata salah satu calo di JIExpo Kemayoran, Sabtu, 4 Juni.

Mereka mengaku menjual tiket penonton dalam sirkuit pada kategori Grandstand dan Circuit Festival. Harga tiket kategori Grandstand dalam penjualan resmi seharga Rp750 ribu sebelum pajak. Lalu, kategori Circuit Festival dibanderol dengan harga Rp750 ribu sebelum pajak.

Namun, tiket yang ditawarkan calo ternyata lebih murah dibanding tiket yang dijual secara resmi. "Yang Circuit (Festival) Rp350 ribu aja, nih. Yang Grandstand Rp500 ribu," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, seri kesembilan Formula E resmi digelar hari ini, Sabtu 4 Juni di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol. Ajang balap mobil listrik ini bakal digelar satu hari penuh. Berikut jadwal dan informasi penting seputar Formula E hari ini.

Gelaran Formula E punya format berbeda dari balapan Formula 1 yang biasanya digelar tiga hari beruntun. Untuk Formula E, tiap seri hanya dilangsungkan di satu hari mulai dari latihan bebas (free practice), kualifikasi hingga balapan.

Untuk seri kesembilan di Jakarta, agenda dimulai dengan free practice (FP)1 mulai pukul 07.15 - 07.45 WIB. Dari pantauan VOI di lapangan, untuk jadwal FP1 ini masih belum bisa dihadiri penonton.

Selanjutnya, ada jadwal FP 2 yang mulai berlangsung pada pukul 09.00 - 09.30 WIB, kemudian babak kualifikasi pada pukul 10.40 - 11.15 WIB dan di hari yang sama juga akan berlangsung jadwal balapan pada pukul 15.00 WIB.