Ini Benda yang Dilarang Dibawa Penonton ke Sirkuit Formula E, Mulai dari Makanan Hingga Minuman Alkohol
Larangan jenis benda di Formula E

Bagikan:

JAKARTA - Panitia pelaksana Formula E merilis daftar benda yang tak boleh dibawa masuk oleh penonton ke dalam arena sirkuit Formula E selama hari balapan pada Sabtu, 4 Juni mendatang.

Dilihat dalam akun Instagram jakartaeprixofficial, terdapat 20 jenis benda yang dilarang dibawa ke dalam area Jakarta International E-Prix Circuit (JICE) di kawasan Ancol bagian timur tersebut.

Benda-benda di antaranya makanan dan minuman, senjata tajam, tenda, senjata api atau replikanya, kembang api, bahan kimia, aerosol, berbagai jenis tiang dan tongkat, pesawat tanpa awak atau drone.

Kemudian, benda lainnya adalah koper, hewan, gunting dan benda tajam, serta cairan yang tak dapat dikonsumsi dalam wadah lebih dari 100 mililiter.

Lalu, penonton dilarang membawa sepatu roda, kostum penutup wajah, jarum, makanan dan minuman, botol plastik berukuran lebih dari 500 mililiter, botol kaca atau benda tumpul, laser pointer, serta minuman beralkohol.

 

 

 

 

 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro Nadia Diposanjoyo mengungkapkan, alasan penonton Formula E tak diizinkan membawa makan dan minum ke area sirkuit lantaran telah terdapat area penjualan makanan dan minuman di luar area sirkuit, yakni Ancol Festival.

"Di situ ada UMKM isinya. Ada area makan sendiri. Kalau ada yang membawa akan ditahan (disita), kayak di airport," kata Nadia saat dikonfirmasi, Selasa, 31 Mei.

Sedangkan barang-barang lain yang dilarang masuk namun tetap dibawa oleh penonton, panitia akan menyerahkan tindak lanjutnya kepada penyelenggara internasional Formula E, yakni FEO.

"Kalau yang lain itu ketentuan keamanan dan ketentuan dari penyelenggaran internasional," ujar Nadia.