Bagikan:

JAKARTA - Panitia penyelenggara Formula E 2022 terus mematangkan semua aspek jelang race day yang akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada Sabtu, 4 Juni. Salah satu yang jadi perhatian penting adalah alur masuk dan keluarnya penonton.

Bagi penonton yang telah memiliki tiket Formula E 2022, berikut adalah tata cara dan langkah untuk menuju tribune di Sirkuit Ancol.

Sebelum duduk manis di kursi tribune, pemegang tiket akan lebih dulu melalui pemeriksaan berlapis di sejumlah pintu masuk. Hal ini menjadi syarat utama yang wajib ditaati demi keamanan selama acara.

"Nanti untuk penonton dari tempat tiket akan ada posnya lagi dengan masing-masing petugas. Setelah tiket ada tempat penukaran fisik tang akan kembali di cek petugas dan dilihat kemana tujuan di tiket itu,” kata Abdul Fani, selaku PIC Xray Sirkuit Ancol saat ditemui Jumat, 3 Juni.

Setelah pemeriksaan tiket, nantinya penonton akan diarahkan ke jalur yang sesuai dengan kategori tiket. Tiket sendiri dibagi dalam empat area yaitu area Jimbaran, area Ombak Laut, area 2A, area 2. Kemudian dilakukan pengecekan dengan x-ray.

Untuk mempermudah proses x-ray, Abdul Fani mengimbau agar penonton tak membawa benda-benda terlarang seperti senjata tajam dan narkoba.

"Penonton juga tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar karena kita ada UMKM di sini. Karena kami menjual untuk mereka (penonton), jadi, sudah peraturan di sini," pungkasnya.

Untuk jadwal race day pada Sabtu, 4 Juni nanti pintu masuk penonton Formula E Jakarta 2022 akan dibuka sejak pagi. Hal itu sengaja dilakukan menghindari penumpukan antrian masuk.

Selain itu penonton juga diimbau untuk datang ke lokasi tanpa menggunakan kendaraan pribadi. Panitia penyelenggara telah menyediakan kantong parkir kendaraan di kawasan JIExpo yang nantinya juga disediakan shuttle bus ke lokasi utama.