Bagikan:

JAKARTA - Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengaku dirinya mengeluarkan uang pribadi untuk memborong tiket penonton Formula E.

Tak tanggung-tanggung, Sahroni memborong ratusan tiket di area sirkuit pada kategori VVIP Royal Suite, Grandstand, dan Circuit Festival dengan nominal mencapai Rp1,2 miliar.

Pria yang dijuluki crazy rich Priok ini menuturkan, tiket yang diborong akan dibagikan untuk ratusan kolega dan tim yang bekerja dengannya.

"Saya beli tiket around (sekitar) Rp1,2 miliar. Saya punya tim dari zaman 2013 itu 640 orang. Bayangin, 640 orang itu gue beliin semua," kata Sahroni di media center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 3 Juni.

Namun, Anggota DPR ini mengungkapkan, tiket Formula E pada area sirkuit yang sudah terjual habis ini bukan disebabkan olehnya. Sebab, ia hanya membeli ratusan dari puluhan ribu tiket yang dijual panitia.

"Artinya kalau akhirnya dibilang 'ya, wajar, sold out' itu Enggak sebanding. Ini bukan acara Kelurahan yang gue beli semuanya, sold out," ucap dia.

Sahroni mengatakan memborong tiket penonton ini dilakukan demi membuktikan tanggung jawabnya untuk menyukseskan ajang balap mobil listrik tersebut.

"Ini bagian dari tanggung jawab bahwa ikut memberikan kebanggan untuk Indonesia. Jadi nilai Rp1,2 miliar adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab dan ikut serta mengbanggakan indonesia," tutur Sahroni.

Balapan Formula E 2022 memasuki seri kesembilan. Para pebalap bakal adu kecepatan dan strategi di lintasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu, 4 Juni.

Dilansir dari situs resmi Formula E, rangkaian agenda balapan akan dilangsungkan satu hari. Mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi hingga balapan resmi. Sementara, dari sisi penjualan tiket, seluruh kategori pada area sirkuit sudah terjual habis. Yang terisisa hanya tiket di luar sirkuit, yakni kategori Ancol Festival.