Tak Jadi Kurangi Kapasitas, Panitia Yakin Formula E Bisa Dihadiri 50 Ribu Penonton
Lintasan Formula E (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni meyakini ajang balap mobil listrik yang nantinya digelar di Ancol ini bisa menampung 50 ribu penonton.

Sebelumnya, wacana daya tampung 50 ribu penonton ini sempat dikurangi menjadi minimal 10 ribu kapasitas oleh penyelenggara karena keterbatasan lahan. Namun, tanpa menjelaskan alasannya, panitia pelaksana membatalkan pengurangan kapasitas itu.

"Jadi sudah disepakati, bahwa tiket Formula E akan berjumlah minimal 50ribu," kata Sahroni dalam keterangannya, Senin, 4 April.

Sahroni menuturkan, kursi penonoton akan dibuat dengan beragam kelas. Karenanya, pihaknya juga menjual tiket dengan harga yang beragam, mulai dari yang paling murah Rp350 ribu dan paling mahal hingga jutaan rupiah.

Sahroni mengungkapkan penjualan tiket ajang balap mobil listrik ini belum dibuka. Penjualan tiket, kata dia, akan mulai dilakukan pada Bulan Mei mendatang atau sebulan sebelum Formula E digelar pada 4 Juni 2022.

Lalu, Sahroni juga menjanjikan penyelenggara akan menyediakan berbagai ajang hiburan yang bisa dinikmati pada para penonton dan pengunjung seperti konser musik.

“Acaranya nanti juga akan sangat meriah, di mana kita mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kita akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam,” ucap Sahroni.

Selain itu, Sahroni juga menyampaikan bahwa gelaran Formula E akan memfasilitasi pelaku UMKM untuk berdagang. Nantinya, mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis, namun juga untuk diberikan training tentang layanan yang baik.

“Dalam ajang ini nantinya, kita akan melibatkan UMKM, di mana mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis atau berjualan, namun juga kesempatan untuk belajar. Para UMKM ini akan ditraining agar memiliki standar layanan kelas internasional,” urai dia.