Panitia Janjikan Paket Konser Musik Saat Gelaran Formula E
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu dengan CEO Formula E Alejandro Agag di New York (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - VP Communication Organizing Comite Formula E Jakarta, Iman Syafei mengungkapkan bahwa penyelenggara akan menghadirkan paket hiburan bagi penonton saat balapan digelar.

Paket tersebut tak cuma memanjakan penonton untuk sekadar menonton balapan mobil listrik, namun juga menyertakan konser musik makanan.

"Formula E ini nanti packagenya bukan hanya nonton. Ini kayak festival sehari. Akan ada balapnya, atau misalnya ada konser musik di pantai, lalu tempat makan, dan lain-lain. Jadi bukan kayak kita nonton bola, datang ke stadion, duduk, nonton pertandingan, selesai. Enggak begitu," kata Iman saat dihubungi, Senin, 28 Maret.

Meski demikian, Iman mengaku mekanisme penawaran paket hiburan ini masih belum final karena masih didiskusikan. Sebab, penyelenggara masih perlu mematangkan fasilitas akomodasi hingga alur keluar-masuk penonton.

Penawaran paket ini, lanjut Iman, akan diumumkan bersamaan dengan penjualan tiket penonton. Untuk jadwal pengumuman tiket sendiri pun masih belum dipastikan.

"Nanti enggak lama lagi akan diumumkan jelang penjualan tiket, line up artist-nya, segala macam, ada panggung juga," ucap Iman.

Lebih lanjut, menjelaskan masalah wacana pengurangan kursi penonton Formula E dari awalnya ditargetkan 50 ribu menjadi 10 ribu.

Iman menegaskan, angka 10 ribu kursi penonton yang disiapkan masih jumlah minimal. Dalam artian, penyelenggara dan panitia pelaksana sudah menetapkan di mana saja titik 10 ribu penonton. Namun, jumlah kursi penonton yang disiapkan masih bisa lebih dari itu.

"Kan ada beberapa spot penonton. Area yang kemarin sudah di-approve (sepakati) itu 10 ribu. Yang sisanya, ini masih dalam otak-atik angka itu. Cuma, sudah pasti di atas 10 ribu," ucap Iman.

Berdasarkan perkiraan sementara, penyematan kursi penonton tambahan bisa dilakukan hingga puluhan ribu kursi. Namun, Iman mengaku penempatannya tak mungkin mencapai 50 ribu penonton seperti yang diungkapkan saat awal penentuan sirkuit di Ancol.

"Kurang dari 50 ribu, mungkin sekitar 35 ribu sampai 40 ribuan (penonton), itu bisa. Sebenarnya finalnya belum kami tentukan sih, masih dalam diskusi. Mungkin di minggu ini segera diputuskan mengenai kapasitas totalnya," ucap Iwan.