H-67 Formula E Jakarta Target Penonton Merosot, Pegiat Medsos: TGUPP Anies yang Gajinya Puluhan Juta Jelasin?
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Antara/Reno Esnir)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang Formula E Jakarta 2022 akan berlangsung pada 4 Juni 2022. Namun, progres pembangunan sirkuitnya dipastikan molor dan target penontonnya diturunkan.

Pegiat media sosial Yusuf Muhammad mempertanyakan kinerja Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bentukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang gajinya tinggi. Menurutnya, persoalan ini sepatutnya bisa dianalisa dan antisipasi TGUPP sehingga tidak kejadian.

"TGUPP yg gajinya puluhan juta gak ada yang mau jelasin ke netizen soal ini? Jangan cuma makan gaji buta. Jangan sampai ada pembalap yg kejeblos," katanya dalam akun Twitternnya, @yusuf_dumdum, Selasa 29 Maret.

Pembangunan Sirkuit Formula E di Pantai Karnaval, selatan Ancol Beach City (ABC Mall) dipastikan melewati jadwal yang telah ditentukan pada 27 Maret 2022.

Bahkan sejumlah tindakan perlu dilakukan di Sirkuit Formula E mencegah pebalap mengalami bahaya saat tancap gas di ajang balapan tersebut.

Sebelumnya, Direktur Utama BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanastomenargetkan Formula E akan menarik 50 ribu penonton. Pernyataan ini juga dilontarkan oleh Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni.

Namun, seiring waktu, ketika pembangunan sirkuit Formula E telah berjalan, optimisme penyelenggara akan target daya tampung 50 ribu penonton memudar.

Pada Jumat, 25 Maret lalu, Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Syarif menyebut kursi penonton akan dipasang dengan jumlah minimum 10 kursi. Informasi ini ia terima dari laporan PT Jakpro.

"Ini lagi di-review melihat situasi crowd-nya penonton. Perkiraan (jumlah kursi penonton) minimum 10 ribu," kata Syarif saat meninjau pembangunan sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara.