Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Thopaz Nuhgraha Syamsul menyatakan tertarik menonton balap mobil listrik Formula E di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni mendatang.

Thopaz menilai magnet perhelatan tingkat internasional itu telah menarik jutaan pasang mata untuk menyoroti Ibu Kota Jakarta.

Apalagi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sekaligus Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta bekerja maksimal dan berharap Formula E itu sukses dan berjalan lancar.

"Saya sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sangat mendukung agar acara tersebut lancar dan berminat merasakan langsung dampak positif Formula E untuk warga Jakarta di Ancol 4 Juni mendatang," kata Thopaz dalam keterangannya, dikutip dari Antara, Sabtu 21 Mei.

Meski demikian, Thopaz belum menyebutkan secara rinci apakah sudah membeli tiket Formula E dan kategori tiketnya.

Sebelumnya diberitakan, lebih dari 50 persen pembeli tiket Formula E berasal dari mancanegara. Itu artinya lebih banyak pembelian tiket dari mancanegara daripada warga Indonesia atau khususnya Jakarta.

"Poinnya adalah tiket sama-sama terjual dan itu tujuan akhirnya tiket terjual habis. Jadi, tidak begitu dipersoalkan siapa yang beli tiketnya," ujar Thopaz.

Thopaz yang juga Wakil Ketua DPD Partai Gerindra menilai, turnamen balap mobil internasional itu telah sesuai tujuannya yakni mendatangkan wisatawan, baik internasional maupun lokal, ke Jakarta.