Setelah Cetak Sejarah di Moto3 Italia, Mario Aji Kian Pede Hadapi Balapan di Sirkuit Catalunya Barcelona
Pebalap Indonesia di ajang Moto3, Mario Suryo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji, menatap optimistis balapan Moto3 Barcelona di Sirkuit Catalunya, Montmelo, akhir pekan ini. Hasil bagus pada balapan sebelumnya memegang peranan kunci.

Pada balapan Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan lalu, Mario Aji mencatatkan sejarah. Dia menorehkan posisi finis terbaik yang pernah diraih pebalap Indonesia di ajang grand prix dunia.

Saat itu, Mario Aji yang start dari posisi ke-23, mampu menyelesaikan lomba di posisi ke-13!

"Setelah menjalani akhir pekan yang baik di Mugello, saya merasa kepercayaan diri saya jauh lebih baik ketimbang balapan yang kami lakukan sebelumnya," ujar Mario Aji dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Pebalap Honda Team Asia itu mengatakan, Sirkuit Catalunya yang terletak di Montemelo adalah sirkuit rumah kedua baginya. Maklum, Mario memang tinggal di wilayah itu selama ikut balapan di Eropa.

Menurutnya, Sirkuit Catalunya dalah salah satu trek favorit musim ini. Dia pun sangat bersemangat untuk segera memulai balapan yang dimulai pada Jumat, 3 Juni.

"Saya tak sabar untuk membuat balapan bagus lainnya, jika memungkinkan, lebih baik dari Mugello. Saya akan mencoba membuat tim lebih bahagia dari sebelumnya," tutur pebalap asal Magetan itu.

"Target saya terus melakukan yang terbaik di setiap lapnya," lanjut Mario Aji yang merupakan binaan Astra Honda Racing Team tersebut.