Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dikenal sebagai rival dengan Marc Marquez saat berada di lintasan balap. Kendati demikian, saat berada di luar lapangan keduanya dikenal tetap berteman baik.

Dengan pertemanan itu, Aleix Espargaro tak segan mengungkap rasa prihatinnya terhadap kondisi Marquez yang harus absen panjang untuk menjalani operasi lengan kanan.

Melihat bagaimana kondisi Marc Marquez, Aleix juga mengaku cukup terpukul dengan cedera yang diderita pebalap Repsol Honda itu.

“Saya merasa sangat kasihan pada Marc (Marquez), saya secara pribadi sangat kasihan padanya," papar Aleix Espargaro dilansir dari SpeedWeek.

Marc Marquez sudah mengucapkan selamat tinggal lebih dulu untuk MotoGP 2022. Pebalap asal Spanyol itu menyatakan ingin benar-benar fokus untuk pemulihan.

Ketika tahu bahwa Marquez juga pamit lebih dulu, Aleix Espargaro turut memberikan semangat kepada rivalnya. Dia menyebut Marquez adalah sosok pebalap yang punya mental kuat dan hal itu bisa mempercepat masa pemulihan.

"Tentu saja dia yang terkuat dalam hal psikologi. Tapi sungguh mengerikan apa yang dia alami. Benar-benar gila, itu bisa berpengaruh ke mentalnya," pungkasnya.

Marc Marquez menjalani balap terakhirnya untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Mugello, Italia. Kala itu, dia finis di posisi ke-10.