Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Formula E dari tim Porsche, Andre Lotterer dibuat takjub oleh peti kayu pembatas jalanan di Jakarta. Atribut yang tidak lumrah itu pun tidak lupa ia abadikan.

Pebalap berkebangsaan Jerman itu lalu membagikan video yang memperlihatkan peti kayu bekas buah tersebut ke Instagram pribadinya. Ia sadar peti itu rupanya punya fungsi.

"Ini bukan hanya sebuah kotak di tengah persimpangan. Ini adalah pembatas jalan untuk lalu lintas," tulis pebalap kelahiran Duisburg tersebut untuk menyertai unggahannya.

Tangkapan layar Instagram story Andre Lotterer (@andre_lotterer)

Dalam video unggahan Lotterer terlihat peti kayu itu di tempatkan di sebuah perempatan sempit yang cukup padat. Namun, lokasi pastinya tidak di ketahui, kecuali tanda lokasi di Jakarta.

Mengabdikan hal unik kerap dilakukan oleh pebalap asing yang datang ke Indonesia. Hal yang sama pernah terjadi saat balapan MotoGP digelar di Mandalika pada Maret lalu.

Ketika itu media sosial beberapa pebalap diketahui berisi unggahan beberapa hal baru yang unik. Seperti yang dilakukan Aleix Espargaro saat mengunggah ibu-ibu memboceng tiga anak kecil di atas satu motor.

Balapan Formula E di Jakarta yang digelar untuk pertama kalinya akan berlangsung pada Sabtu, 4 Juni lusa. Ini merupakan seri kesembilan balapan jet darat bertenaga listrik tersebut.