Pebalap Formula E Stoffel Vandoorne Nggak Tahu Penampakan JIEC Ancol, Sirkuit Kebanggaan Anies Baswedan
Pebalap Formula E, Stoffel Vandoorne, buta dengan JIEC Ancol. (Foto: Twitter @MercedesEQFE)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan Formula E Seri Jakarta akan dihelat pada 4 Juni mendatang. Para pebalap jet darat listrik akan beradu kecepatan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Seri ini akan menjadi tantangan besar buat para pebalap. Pasalnya, sirkuit kebanggaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini baru pertama kali menggelar balapan.

Para pebalap diyakini masih buta akan karakter sirkuit jalanan yang terletak di Ancol tersebut. Hal ini pun diamini pebalap Mercedes-EQ, Stoffel Vandoorne.

"Berikutnya, sirkuit yang sangat berbeda. Saya bahkan tahu seperti apa penampakannya saat ini," ujar Vandoorne seusai balapan di Berlin, seperti dilansir laman resmi Formula E.

Vandoorne yang pernah datang ke Jakarta tersebut, mengatakan balapan nanti akan sangat menantang. Cuaca yang panas dan lembab diyakini bakal menyulitkan para pebalap.

"Sejauh ini, saya tak tahu apa yang bisa diharapkan. Namun, saya tak sabar untuk membalap di sana," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, panitia ajang balap Formula E Jakarta dikabarkan tak memberikan kesempatan kepada para pebalap untuk melakukan tes lintasan. Nantinya, mereka akan langsung mengaspal di JIEC Ancol.

Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 Ahmad Sahroni mengtakan, tidak diberlakukannya uji lintasan karena sudah ada pemakaian simulator.

Dia mengatakan, Formula E berbeda dengan Formula 1. "F1 itu kan semua negara sirkuit yg existingnya sudah ada," katanya.