Tiket VIP dan Grandstand Formula E Ludes Terjual, Ini Beberapa Kategori Tiket yang Masih Bisa Dibeli
Foto: Dok. Jakarta E-Prix

Bagikan:

JAKARTA - Periode pembelian tiket penonton Formula E Jakarta masih berlangsung hingga 30 Mei 2022. Namun, sejumlah kategori tiket sudah ludes terjual.

Seperti dikutip dari situs Jakarta E-Prix 2022, kategori tiket penonton yang habis terjual adalah VIP yang terdiri dari subkategori area, yakni Segarra Suite, Jimbaran Suite, Ombak Laut Suite. Selanjutnya, tiket dengan kategori Grandstand, mulai dari area 2a sampai 2i juga tak tersisa.

Namun, masyarakat yang ingin menonton balapan mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara tersebut bisa membeli kategori tiket yang masih tersedia, yakni Ancol Festival dan Circuit Festival yang cukup murah dan kategori VVIP yang paling mahal.

Sebagai informasi, berikut rinican tiket penonton Formula E semua kategori:

1. Ancol Festival

Tiket Ancol Festival dijual seharga Rp250 ribu (sebelum pajak). Ancol Festival tak berada dalam arena sirkuit, sehingga penonton diberikan layar LED di tiga titik untuk menonton gelar balapan. Disediakan juga berbagai booth makanan dari UMKM dan pelaku usaha makanan yang bekerja sama.

Fasilitas lain yang berada di Ancol Festival adalah panggung konser musik oleh sejumlah band yang tersebar di tiga titik, yakni Electric Stage di Dufan, Vibran Stage di Lumba-lumba, dan Suistainable Stage di Pantai Festival.

Konser di Electric Stage diisi oleh Oslo Ibrahim, Oomleo, Kojekrapbetawi. Koser di Vibran Stage diisi oleh No Weekend, Transformer Elite Force, Wali. Suistainable Stage diisi oleh Padi Band, The Couch Club, Payung Teduh.

2. Circuit Festival

Tiket Circuit Festival dijual seharga Rp450 ribu (sebelum pajak). Circuit Festival terletak di sisi timur sirkuit balapan, sehingga dapat melihat area sirkuit secara langsung. Pembeli tiket Circuit Festival juga mendapat akses menuju Ancol Festival.

Fasilitas lain yang berada di Circuit Festival adalah konser musik di Bravery Stage atau arena podium yang diisi oleh NoNation Band, Gigi Band, dan DJ Putri Una.

3. Grandstand

Tiket Grandstand dijual seharga Rp750 ribu (sebelum pajak). Area Grandstand disediakan tribun yang tersebar di delapan titik sepanjang sirkuit. Pembeli tiket Grandstand juga mendapat akses masuk ke Circuit Festival dan Ancol Festival.

4. VIP and VVIP

Area VIP dan VVIP dibagi lima lokasi, yakni Ombak Laut Suite dengan harga tiket Rp2 juta, Jimbaran Suite dengan harga tiket Rp3 juta, Segarra Suite dengan harga tiket Rp3 juta, Jakarta Deluxe Suite dengan harga Rp7,5 juta, dan Jakarta Royal Suite dengan harga Rp10 juta. Harga tiket ini belum termasuk pajak. Semua kawasan berada di dalam area sirkuit.

Di area Ombak Laut Suite, terdapat konser musik yang diisi oleh Parade dan DJ Helena. Konser musik di area Jimbaran diisi oleh D'Neighbour dan DJ Freya. Sementara, konser musik di Segarra Suite diisi oleh NU Chapter Band dan DJ Kristien.

Terdapat juga fasilitas di tiga area VIP ini seperti makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break, serta prasmanan makan siang dan makan malam.

Pembeli tiket tiga area ini juga mendapat akses masuk ke salah satu Grandstand, area Circuit Festival, dan Ancol Festival.

Pada area Jakarta Deluxe Suite, terdapat konser musik di Technology Stage yang diisi oleh Payung Teduh, Panji and Friends, dan Oslo. Pembeli tiket area ini juga mendapat fasilitas lounge dengan suite premium ber-AC, mendapat makanan dan minuman bintang 4 yang ditawarkan oleh Hotel Discovery, 2 kali coffee break, serta prasmanan makan siang dan makan malam.

Pada area Jakarta Royal Suite, terdapat konser musik di Zero Emission Stage yang diisi oleh D'MASIV, Sistysix, dan Rony & Friends

Pembeli tiket area ini juga mendapat fasilitas lounge dengan suite premium ber-AC, pemandangan padang rumput, pemandangan paddock kru balap, mendapat makanan dan minuman bintang 4 yang ditawarkan oleh Hotel Discovery, 2 kali coffee break, serta prasmanan makan siang dan makan malam.

Pembeli tiket dua area VVIP ini juga mendapat akses masuk ke area Circuit Festival, dan Ancol Festival.