Wagub DKI Mengaku Sudah Kirim Undangan, Gelaran Formula E akan Dibuka Jokowi
Ajang balap mobil listrik Formula E (Instagram @fiaformulae)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku Pemprov DKI telah mengirimkan undangan kepada Presiden Joko Widodo untuk menghadiri gelaran Formula E pada 4 Juni mendatang.

"Karena ini event internasional, tentu Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi diundang. (Undangan) sudah dikirimkan," kata Riza kepada wartawan, Rabu, 25 Mei.

Bahkan, Riza menyebut Jokowi juga akan membuka acara balapan mobil listrik ini. Namun, terkait mekanismenya, hal ini masih diatur oleh panitia pelaksana.

"Tentu, sudah disusun oleh panitia. Semua sudah diatur tempatnya, teknisnya, apa yang dilakukan. Presiden, mungkin ada menteri terkait, dan gubernur, serta sebagainya," ujar Riza.

Diketahui, Jokowi pun sempat meninjau langsung sirkuit Formula E pada Senin, 25 April. Saat meninjau sirkuit, disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Di sana, Anies mengajak dengan menyupiri Jokowi berkeliling kawasan sirkuit menggunakan mobil golf. Saat berkeliling, Jokowi tampak sesekali berhenti untuk melihat langsung sirkuit yang telah selesai diaspal tersebut.

Seusai tinjauan, Jokowi mengaku dirinya sekadar meninjau persiapan Formula E yang digelar pada tanggal 4 Juni 2022 di kawasan Ancol tersebut.

"Saya ingin mellihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstandnya. Masih ada waktu habis lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya," kata Jokowi kala itu.