Pawai Mobil Balap Formula E Kemungkinan Batal, Diganti Pameran di Monas
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo/FOTO DOK VOI-Rizky Adytia P

Bagikan:

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut mobil listrik yang bakal digunakan dalam ajang Formula E bakal dipamerkan di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Rencana pameran mobil balap itu setelah ada perubahan skema jelang perhelatan Formula E. Sebelumnya para pembalap dan mobil akan melakukan pawai.

“Ada informasi sementara kemungkinan tidak pawai tapi mobil-mobil akan dipamerkan di area di dalam Monas," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa, 24 Mei.

Namun, untuk memastikan rencana pameran itu, lanjut Sambodo, pihaknya bakal berkoordinasi dengan panita Formula E.

"Tapi untuk kepastiannya hari ini kami akan ketemu dengan pihak panitia Formula E untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 2 Juni," ucapnya.

Sedangkan soal penonton Formula E, Sambodo menyebut masyarakat yang sudah memiliki tiket akan diminta menunggu di JIExpo Kemayoran. Kemudian, nantinya ada bus yang menjemput.

"Kita lihat rute-nya dan betapa shuttle bus yang disiapkan panitia, kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum, tapi kalau pun memang harus penutupan kita lakukan. Makanya hari ini kami survei dengan panitia," kata Sambodo.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menyebut para pembalap Formula E akan melakykan konvoi di area Monumen Nasional (Monas) sebelum balapan dimulai.

“2 Juni ada kegiatan untuk foto session dan berputar sedikit di dalam Monas beserta pembalap,” kata Sahroni.