Ternyata Pembeli Tiket Formula E Lebih Banyak WNA
Vice Managing Director Formula E Jakpro, Gunung Kartiko (Foto: Diah Ayu Wardhani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Vice Managing Director Formula E Jakpro, Gunung Kartiko mengungkapkan bahwa saat ini penjualan tiket Formula E terus berlangsung dan sudah banyak pembelinya.

Bahkan, kata Gunung, lebih banyak pembeli tiket Formula E sampai sekarang yang merupakan warga negara asing (WNA) dibanding warga negara Indonesia (WNI).

"Kita bisa melihat bahwa yang membeli tiket itu ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia tetapi lebih dari 50 persen warga negara asing. Sehingga, diharapkan itu membawa devisa masuk ke Indonesia," kata Gunung dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei.

Dalam pemaparan Gunung, saat ini pembeli tiket Formula E tersebar pada warga negara Turki sebesar 3 persen, Tunisia 3 persen, Polandia 3 persen, Norwegia 3 persen, Jepang 9,1 persen.

Lalu Italia 6,1 persen, Guatemala 3 persen, Britania Raya 6,1 persen, Argentina 3 persen, Amerika Serikat 6,1 perse, Australia 9,1 persen, Filipina 6,1 persen, India 6,1 persen dan Malaysia 3 persen.

Sementara, warga Indonesia sendiri yang sudah membeli tiket Formula E dengan presentase 21,1 persen.

Adapun tiket Formula E yang akan digelar di Ancol pada 4 Juni 2022 ini dijual mulai harga Rp250 ribu hingga Rp10 juta.

Rinciannya, kategori tiket Ancol Festival dijual seharga Rp250 ribu dengan tiga lokasi, yakni electric stage (Dufan), vibrant stage (Lumba-Lumba) atau sustainable stage (Pantai Festival). Lalu, kategori tiket Circuit Festival dibanderol seharga Rp450 ribu, Grandstand seharga Rp750 ribu.

untuk kategori VVIP dan VIP, penyelenggara Jakarta E-Prix ini menyiapkan lima kategori dengan lokasi-lokasi yang premium dan privat, yakni di Ombak Laut Suite dengan harga tiket Rp2 juta, Jimbaran Suite Rp3 juta, Segarra Suite Rp3 juta, Jakarta Deluxe Suite Rp7,5 juta, hingga Jakarta Royal Suite seharga Rp10 juta.

Pada kategori Circuit Festival dan Ancol Festival, Gunung menjelaskan penjualan tiket baru mencapai 15 persen. Tiket di kategori Grandstand sudah terjual 70 persen. Lalu, yang sudah habis terjual berada pada kategori VIP.

"VIP tiket sudah sold out 100 persen. VIP itu ada 3 lokasi, yakni Ombak Laut, Segarra dan Jimbaran. Kemudin dari sisi VVIP, itu adalah Royal dan Deluxe sudah di atas 50 persen," jelas Gunung.