Polda Bali Cari Miss Global Estonia yang Viral Tuding Polisi Suka Minta Uang ke Turis
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

DENPASAR - Tim Polda Bali mencari warga negara Estonia, Valeria Vasilieva, Miss Global Estonia 2022 yang menuding polisi suka meminta uang kepada turis asing di Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi mengatakan, Polda Bali masih mencari Valeria yang kemungkinan besar masih berada di Bali. Dalam video yang viral lewat unggahan di akun TikTok diketahui bule Estonia ini berlibur di Bali.

"Jadi masih mencari keberadaannya kemungkinan besar masih ada di Bali. Jadi dari tim dari krimsus masih pencarian keberadaan yang bersangkutan mau diminta klarifikasi dulu," kata Syamsi, Kamis, 19 Mei.

Meski bule Estonia Valeria Vasilieva sudah meminta maaf, kepolisian tetap ingin mengklarifikasi unggahan yang menuding polisi di Bali suka meminta uang.

"Meskipun dia sudah minta maaf di media sosial itu. Namun demikian perlu dipanggil untuk dimintai keterangan dari yang bersangkutan. Kan dia menyampaikan bahwa polisi korupsi meskipun dia minta maaf masih dicari keberadaannya dan diminta keterangan dari yang bersangkutan,” sambungnya.

Syamsi tak mau berbicara banyak soal tudingan polisi Bali korup karena meminta uang ke turis asing. Sebab harus diketahui dulu peristiwa yang dialami bule Estonia itu.

"Kita tidak bisa mengada-ada dulu secara fakta kita panggil dia. Betul apa tidak, di situlah bisa diambil keputusan apa memang yang bersangkutan cukup meminta maaf atau diambil tindakan hukum, iya tergantung dari prosesnya nantinya," ujar dia. 

Video perempuan warga negara Estonia, Valeria Vasilieva viral di media sosial. Miss Global Estonia 2022 ini menuding polisi di Bali selalu meminta uang.

Video itu diunggah di akun TikTok Valeria Vasilieva, @lerusi_k. Dia menyindir polisi saat berlibur ke Pulau dewata. Dalam unggahan dia menyebut polisi di Bali sebagai koruptor, karena selalu meminta uang kepada turis.