Sebut Balapan di Jakarta Tetap Berkesan Meski Cuma Jadi Runner-up, Jean-eric Vergne: Warga Indonesia Sangat Menyentuh Saya dengan Keramahannya
Jean-eric Vergne (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap DS Techeetah, Jean-eric Vergne harus puas menutup balapan Formula E 2022 seri kesembilan sebagai runner up. Hasil itu diperoleh Vergne karna ia kalah cepat dari Mitch Evans.

Kendati hasil balapan di Jakarta International E-prix Circuit, (JIEC) Jakarta tak membuatnya puas, Vergne menutup balapan kali ini dengan perasaan senang dan menyebutnya sebagai pengalaman berkesan.

Balapan Formula E baru pertama kali diselenggarakan di Jakarta, hal ini jelas jadi pengalaman baru bagi para pebalap termasuk Vergne. Meski singkat, menurut Vergne kehadirannya di Jakarta sangat berkesan karena merasakan pengalaman balapan di trek yang baik dan disambut hangat oleh warganya.

“Saya sangat senang menjalani balapan disini (Jakarta) terutama selain karena treknya yang sangat baik, warga Indonesia sangat menyentuh saya dengan keramahannya,” buka Jean-eric Vergne saat konferensi pers usai balapan, Sabtu, 4 Juni.

Dalam sesi kali ini Vergne sempat mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat saat melangsungkan latihan bebas (FP) 1. Namun, saat balapan berlangsung, ia hanya mampu menutup persaingan dengan posisi kedua.

Pebalap asal Prancis itu gagal menyalip Mitch Evans yang mewakili Jaguar TCS Racing karena terpaut 0,733 detik. Kendati belum bisa menempati podium tertinggi, Vergne menyebut semua rangkaian balap yang dijalani di Jakarta kali ini sangat menyenangkan.

“Secara keseluruhan balapan di sini sangat menyenangkan dan terimakasih pada masyarakat Indonesia,” tutup Vergne.