Cuma Jadi <i>Runner-up</i> di Formula E Jakarta, Vergne Tak Ingin Kambing Hitamkan Cuaca Panas: Bukan Hal yang Mengganggu
Jean-Eric Vergne (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jean-Eric Vergne harus puas dengan posisi runner up usai melakoni balapan seri kesembilan Formula E 2022 di Jakarta. Sebelum balapan, sempat mengatakan bahwa cuaca di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC) cukup panas.

Namun begitu, Vergne enggan menjadikan cuaca sebagai kambing hitam atas kegagalannya dalam meraih posisi tercepat. Ia justru merasa bahwa cuaca di Jakarta sama sekali tidak mengganggunya.

“Balapan kali ini saya sangat suka, terutama karena cuacanya yang hangat. Tapi alasan saya kalah ini bukan karena cuaca, seperti yang saya katakan ini bukan hal yang mengganggu," kata Vergne usai balapan.

Vergne justru berbesar hati mengatakan bahwa hasil kali terjadi karena kesalahan lain. Maka dari itu ia akan menjadikan hasil ini sebagai pelajaran di seri selanjutnya.

“Saya dikalahkan karena alasan-alasan lainnya. Ini jadi pelajaran saya dan tim, selanjutnya aya lebih baik lagi," tandasnya.

Vergne harus menyudahi balapan pada Sabtu 4 Juni sore dengan hasil yang kurang memuaskan. Pebalap DS Techeetah itu finis di posisi kedua karena catatan waktunya terpaut 0,733 detik dari Mitch Evans, pebalap Jaguar TCS Racing yang memenangi seri kali ini.