Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Formula E, Jean-Eric Vergne begitu antusias menyambut seri kesembilan balapan yang akan digelar di Jakarta untuk pertama kalinya. Jean-Eric bahkan juga tak sabar menjajal tantangan di Sirkuit Ancol.

"Saya senang kami bisa pergi ke lokasi baru, sirkuit baru, kota baru," kata Jean-Eric Vergne dikutip dari laman resmi Formula E, Kamis, 2 Juni.

Balapan mobil listrik paling bergengsi di dunia ini akan berlangsung pada 4 Juni mendatang. Jakarta sebagai lokasi utama gelaran ini bakal jadi tantangan penuh teka-teki bagi para pebalap. Sebab, untuk pertama kalinya Formula E menjadikan Jakarta sebagai lokasi penyelenggaraan.

Dengan fakta bahwa Jakarta menjadi lokasi baru dengan sirkuit yang juga baru dibuat, hal ini jelas membuat para pebalap semakin penasaran menjajal lintasan yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Namun begitu, Jean-Eric yang sudah melihat kondisi lintasan berharap agar balapan di Sirkuit Ancol nanti bisa berjalan lancar. Apalagi menurutnya lokasi itu punya trek yang cukup baik tak ayalnya trek di Roma.

"Saya berharap ini akan menjadi trek yang bagus seperti kami suka balapan di Roma. Saya tidak yakin saya menantikan panas dan kelembaban, terutama di tahun ini dan yang akan menjadi lebih intens,” tambah Jean-Eric.