<i>Gak</i> Mau Lewatkan Momen, Semua Pemain RANS Nusantara FC Ingin Bertemu Legenda Brasil Ronaldinho
Ronaldinho dan Raffi Ahmad RANS saat Nusantara FC meluncurkan jersey terbaru untuk menghadapi musim Liga 1 Indonesia 2022-2023

Bagikan:

JAKARTA - Chairman klub RANS Nusantara FC Raffi Ahmad memastikan semua pemain timnya akan berada di Malang, Minggu 26 Juni, demi berjumpa dengan eks bintang tim nasional Brazil Ronaldinho meski mereka disibukkan dengan Piala Presiden 2022.

Menurut Raffi, pada acara penyambutan Ronaldinho di Jakarta, Jumat malam, hal itu menjadi kebijakan dari pelatih tim Rahmad 'RD' Darmawan.

"Saya sudah mengobrol dengan 'coach' RD. Dia ingin mempertemukan pemain dengan bintang dunia Ronaldinho agar mereka mendapatkan motivasi," ujar pesohor berusia 35 tahun itu.

Menurut Raffi, RD juga mau memberikan kesempatan bersua kepada anak-anak asuhnya yang menggemari Ronaldinho.

Pihak RANS Nusantara FC berharap, momen itu mendongkrak semangat seluruh personel untuk membantu klub mendapatkan prestasi.

RANS Nusantara FC saat ini tengah berkompetisi di Grup B Piala Presiden 2022 yang digelar di Samarinda, Kalimantan Timur.

Klub yang sebelumnya bernama RANS Cilegon FC tersebut sudah menjalani tiga laga di turnamen itu dengan laga terakhir berlangsung pada Rabu 22 Juni, di mana mereka mengalahkan Persija dengan skor 5-1.

Nantinya di Malang, Minggu (26/6), RANS Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho akan berlaga di pertandingan trofeo melawan Arema FC dan Persik. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan.

Setelah itu, RANS Nusantara FC tak bisa bersantai sebab mereka akan langsung terbang lagi ke Samarinda untuk menuntaskan pertandingan terakhir di Grup B menghadapi Borneo FC Samarinda pada Selasa 28 Juni.

Meski jadwal padat, Raffi Ahmad mengaku tidak khawatir karena laga trofeo di Malang hanya bersifat hiburan.

"Trofeo ini, kan, lebih ke ekshibisi," tutur dia dikutip Antara.

​​​​​​RANS Nusantara FC mengundang peraih dua gelar pemain terbaik dunia FIFA, Ronaldinho de Assis Moreira ke Indonesia untuk memperkuat tim di trofeo Malang dan meningkatkan gairah sepak bola Indonesia.

Selain berlaga, Ronaldinho juga dijadwalkan memberikan klinik pelatihan (coaching clinic) kepada pesepak bola muda Tanah Air.