MotoGP Belanda 2022 Diprediksi Hujan, Johann Zarco Teringat Momen di Mandalika dan Portugal
Pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco. (Foto: Instagram.com/@johannzarco)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan MotoGP Belanda 2022 pada Minggu, 26 Juni diprediksi akan diguyur hujan. Hal Itu membuat pebalap Pramac Racing, Johann Zarco, teringat momen balap di MotoGP Mandalika, Indonesia.

Keseruan gelaran MotoGP Mandalika 2022 sepertinya masih belum bisa dilupakan Zarco. Melintas di trek basah, pebalap asal Prancis itu finis ketiga. 

"Ya. Mandalika adalah balapan yang spesial. Hujan sangat deras, tapi sangat hangat," ucap Zarco dalam rilis MotoGP.

"Jika kami balapan (MotoGP Belanda) hujan akhir pekan ini, cuacanya akan cukup dingin, jadi lain cerita dengan ban dan perasaan di trek," ia menambahkan.

Selain di Mandalika, Zarco juga merasakan pengalaman balap saat hujan dengan momen paling hebat di Portugal. Menurutnya, balapan saat hujan adalah situasi yang cukup ia nikmati.

“Tapi, kami punya pengalaman hujan terbesar di Portugal dan saya merasa baik. Saya suka kondisi ini dan cara mereka memungkinkan saya untuk merasakan motor dengan baik, tanpa menggunakan kekuatan tubuh, dan itulah mengapa saya hampir lebih menikmatinya," kata Zarco menambahkan.

Zarco kemudian juga memberikan tanggapan soal penampilan setelah menjalani sepuluh balapan pertama di MotoGP musim ini.

"Saya senang dengan apa yang terjadi pada saya, pada fase pertama ini, karena saya tidak memulai sebaik saya memulai musim 2021 dengan dua podium berturut-turut di Qatar tahun lalu," ucap Zarco.